السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Minggu, 08 September 2024

Doa yang Tak Dikenal

Halimi Zuhdy 🥹

Kadang saya batin, "Siapa sih yang paling dekat dengan kesuksesan kita dan selalu memberikan jalan menuju-Nya. Apakah mereka yang selalu bersama kita, atau yang mensuport kita, atau mereka yang selalu riang dengan kita, atau mereka yang punya segudang jabatan dan harta, atau siapa?". 

Sesekali, saya menarik nafas panjang. "Betapa banyak doa-doa yang terbang menuju Allah, tanpa sepengatahuan kita. Kita tak sengaja berbuat baik, atau kadang sengaja agar dia mendoakan kita", "terkadang hanya memberi tanda tangan, atau senyuman, kemudian mereka berdoa agar kita sukses". "Tapi, sebalikanya, betapa banyak doa-doa yang buruk, gegara kita tanpa sadar melukai hati seseorang". 
Terkadang, kita terlalu sibuk dengan urusan duniawi hingga lupa memperhatikan mereka yang berada di sekitar kita, orang-orang yang tidak pernah kita pedulikan. Mereka bukan pejabat yang terpandang, bukan pula hartawan yang dipuja. Mereka bukan teman dekat, apalagi saudara yang selalu kita hubungi. Bahkan, banyak dari kita yang mungkin tak mengenal mereka, mereka yang duduk di emperan pintu, atau yang kita lihat sekilas sedang memungut sampah di dekat kantor.

Namun, siapa sangka, di balik kesederhanaan dan ketidaknampakan mereka, ada doa-doa yang senantiasa mengiringi langkah kita. Doa dari mereka yang mungkin tak pernah kita perhatikan, tetapi selalu berdoa agar kesuksesan menyertai kita. Mereka yang dengan tulus memohon kepada Allah agar amal ibadah kita diterima, agar setiap langkah yang kita ambil dijaga dan diberkahi.

Mereka yang mungkin tak pernah kita lihat mengangkat tangan, tapi dalam keheningan malam, memohonkan segala kebaikan untuk kita. Tanpa kita sadari, mungkin mereka yang selama ini menjadi sebab kita mencapai fase-fase indah dalam hidup, melalui doa-doa yang hanya diketahui oleh Sang Maha Kuasa.

Sungguh, kita tak pernah tahu siapa yang sesungguhnya telah mengantarkan kita pada keberhasilan. Maka, jangan pernah meremehkan orang lain, karena di antara mereka mungkin ada yang doanya diterima Allah, doa yang menjadi perantara kesuksesan kita. Ada banyak orang ikhlas yang bekerja dalam diam, tanpa kita sadari. Namun, tidak sedikit juga orang yang kita anggap memberikan banyak hal, yang justru mungkin menjadi penghambat.

Kita juga tidak tahu, siapa teman kita di FB, X, IG atau lainnya, selalu mendoakan kita, gegara kita menuliskan kebaikan-kebaikan, atau kita terbiasa mendoakan kebaikan untuk teman-teman kita. 

Kebaikan itu sering datang dari tempat yang tidak terduga. Hargailah setiap manusia, karena kita tidak pernah tahu dari mana dan dari siapa keberkahan hidup kita berasal.

Ya Allah, pertemukan kami dengan mereka-mereka hang melantunkan doa-doa kenaikan itu.🤲🏻🤲🏻🤲🏻♥️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar